Monday 13 April 2015

Batrai Android Anda Cepat Habis? Inilah solusinya

batrai lowbat
Cara2Droid - Seperti halnya sebuah mesin. Ia membutuhkan daya untuk dapat hidup dan dimanfaatkan. Ketika bahan bakar habis mesin juga tidak bisa digunakan atau mati. Begitupun android, untuk dapat digunakan maka membutuhkan daya dari batrai. Jika batrai habis, android andapun tidak bisa digunakan. Anda dapat menggunakannya apabila ada sudah mengisi lagi dengan dicas. Semakin sering anda menggunakannya maka semakin cepat daya batrai akan habis.

Ilustrasi diatas menggambarkan pentingnya daya batrai android. Jika batrai cepat habis maka anda tidak akan maksimal berlama-lama menggunakan android anda. Anda akan kerepotan karena harus cas berulang-ulang dalam sehari. Apalagi saat anda sedang asik telfon dan tiba-tiba batrai habis. Tentunya itu sangat menjengkelkan. Maka dari itu disini saya memberikan sedikit tips agar menghemat penggunaan batrai diandroid anda.
Inilah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat penggunaan batrai android :
  1. Layar
    Hampir 50% lebih daya digunakan di layar. Untuk menghemat penggunaannya anda harus memulainya dengan mengurangi kecerahan layar. Terlalu terangan juga akan merusak mata kita. Maka sesuaikan saja, yang penting bisa terlihat jelas dimata. Selanjutnya gunakan screen time out dengan waktu terkecil. Jadi saat tidak menggunakan, android akan cepat meredup. Kemudian yang terakhir jangan menggunakan wallpaper animasi. Gambar yang bergerak dan dengan ukuran besar akan semakin menguras batrai. 
  2. Nirkabel dan Jaringan
    Fitur ini meliputi sambungan internet dan juga bluetooth. Menggunakan internet terus menerus akan cepat menguras daya batrai. Setidaknya anda harus mematikan saat anda tidak memerlukannya. Cara menonaktifkannya dengan menghilangkan ceklis di sambungan data pada seting internet begitu juga dengan wifinya.
  3. Update dan Singkronisasi
    Otomatis Update dan Singkronisasi berhubungan erat dengan jaringan internet. Jika keduanya diaktifkan maka setiap ada update terbaru akan secara otomatis mengambil data di internet, ini akan menguras daya batrai. Matikan saja fitur ini dan gunakan secara manual. Caranya dengan menghilankan ceklis atau pilih opsi matikan pada otomatis update atau otomatis singkronkan.
Mungkin cara diatas tidak 100% sepenuhnya menghemat batrai android anda. akan tetapi ini paling tidak dapat menjadi solusi jika anda membutuhkan komunikasi ketika sedang di perjalanan atau di jam tertentu membutuhkannya komunikasi dengan seseorang. satu hal lagi, dengan menghemat batrai maka batrai anda tidak akan cepat rusak dan anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk membuli batrai setiap bulanya ha ha ha ha....

No comments:

Post a Comment