Sunday 7 September 2014

Cara Menggunakan Internet Android

internet android
Cara2Droid - Smartphone Android tidak akan pernah lepas dari kata internet. Dari awal anda menghidupkannya, anda sudah di minta memasukkan akun atau membuat akun yang akan terhubung langsung ke google. Untuk mendapatkan update atau pembaharuan aplikasi, game dan perangkat lunak maka dibutuhkan sambungan langsung ke situs peyedianya. Jika anda masih awam sebagai pengguna android kemungkinan anda belum tau cara menggunakan untuk semua itu, mungkin juga mendapat pesan tidak ada jaringan internet. Untuk dapat melakukan hal-hal tersebut, dibutuhkan sambungan internet. Dan disini saya akan memberikan cara menggunakan internet di android.

Untuk dapat melakukan sambungan internet di android tidaklah sulit. Pada umumnya ponsel pintar ini memberikan kemudahan untuk penggunanya. Apalagi sudah semuanya sudah dilengkapi dengan bahasa negara masing-masing penggunanya. Pada dasarnya android dapat terhubung ke internet melalui dua hal yaitu: 
  1. Anda bisa menggunakan jaringan wifi. Jaringan wilayah lokal nirkabel atau sering di sebut wifi (WLAN) merupakan salah satu fitur yang ada di smartphone android. Dengan adanya fitur tersebut anda bisa mendapatkan internet berkecepatan tinggi. Di indonesia pekembangannya sudah pesat. Di perkantoran maupun di sekolahan sudah menggunakan sistem jaringan ini. Untuk menggunakan jaringan internet ini di android anda tinggal mengaktifkannya dengan cara masuk ke Pengaturan >> Nirkabel dan jaringan >> Pengaturan WIFI dan anda pilih Hidupkan Wi-Fi. Nanti akan muncul jaringan-jaringan wifi yang ada. Pilih saja yang tidak berpassword dan anda juga bisa memilih ya berpassword jika anda tau passwordnya. 
  2. Menggunakan jaringan seluler. Pada gadget-gadget android terdapat dua jaringan selular yaitu GSM atau CDMA. Baik itu ponsel yang menggunakan jaringan GSM maupun CDMA, keduanya memiliki kemampuan cepat untuk akses internet. Untuk menggunakan jaringan tersebut di perlukan seting internet dari provider yang bersangkutan. Setingan ini untuk beberapa ponsel android otomatis sudah terinstal saat memakai kartu SIM. Tapi jika setingan ini tidak ada maka anda perlu membuat setingan sendiri sesuai dengan provider yang bersangkutan. Unuk mengetahui setingan internet ini sudah ada atau belum ikuti cara berikut ini. Masuk ke Pengaturan >> Nirkabel dan jaringan >> Jaringan seluler dan pilih Nama Poin Akses. Jika sudah ada seting tekan tombol kembali ke menu Jaringam seluler dan pilih atau centang Gunakan data paket, maka selamat anda sudah bisa menggunakan android anda untuk internetan.

Sekarang anda sudah bisa eksis di dunia maya. Oleh karena itu saya merasa senang bisa membantu anda. Itulah sedikit pengetahuan saya mengenai menggunakan internet di hanphone android. Mudah-mudahan bermanfaat dan mudah dipahami. Jika ada pertanyaan silahkan memberi komentar, tapi saya rasa anda sudah mengerti dengan penjelasan tersebut dan semakin tahu cara menggunakan internet di android kesayangan anda.

No comments:

Post a Comment