Saturday 11 October 2014

Membuat Email Gmail Android

email gmail di android
Cara2Droid - Email merupakan surat elektronik yang bisa dibaca dan dikirin secepat mungkin tanpa harus pergi kemana-mana dan menunggu lama. Untuk dapat menggunakan fasilitas mengirim atau menerima pesan melalui jaringan internet, anda harus membuat akun di penyedia layanan elecktronik mail. Anda tidak perlu membayar, karena banyak layanan gratis untuk mendapatkannya. Salah satu yang sudah sangat terkenal adalah Gmail.

Gmail merupakan layanan pesan elektronik yang disediakan oleh Google. Di android email ini menjadi hal yang wajib dimiliki. Dengan memiliki akun tersebut anda dapat mengunduh dan memperbaharui aplikasi maupun permainan yang sesuai dengan perangkat smartphone anda. Anda juga dapat mengirim dan menerima email lebih mudah kapanpun dan dimanapun anda berada. Oleh karena itu saya akan memberikan cara mudah untuk membuat email tersebut. Perhatikan tutorial lengkap dibawah ini.

Tahapan atau cara membuat email gmail di android adalah sebagai berikut :
  1. Tap aplikasi Gmail di android anda. Anda akan diminta menuliskan nama depan dan nama belakang. Isilah sesuai nama anda, jika cuma satu kata, maka nama belakang isi saja sesuka anda.
  2. Setelah itu anda akan diminta memasukkan alamat email yang berakhiran @gmail.com. Tulis saja dengan gabungan nama anda atau tambah dua angka dibelakang. Setelah klik tap Selanjutnya, alamat yang dimasukkan akan diperiksa sudah digunakan atau belum.
  3. Jika alamat email anda sudah disetujui anda akan diminta memasukkan password. Minimal 8 kata, biar lebih aman kombinasikan dengan huruf, angka, dan karakter. Ketik ulang sandi dan menuju halaman selanjutnya.
  4. Anda akan masuk di halaman pemulihan sandi, akan diminta email alternatif dan pertanyaan keamanan. Ini dibutuhkan untuk mengantisipasi jika lupa password, maka anda dapat memulihkannya kembali. Jika tidak punya email alternatif masukkan saja email teman dekat, saudara atau orang tua anda. Pilihlah pertanyaan yang anda ingat dan tulis jawabannya.
  5. Anda akan di beri pilihan gabung di Google+. Tap Gabung untuk ikut gabung dan pilih saja Jangan Sekarang untuk menuju tahap selanjutnya.
  6. Pada tahap ini anda sudah selesai membuat akun dan diminta persetujuan atas akun tersebut. Karena ingin memiliki Email terima saja sarat dan persetujuan.
  7. Halaman autentikasi akan menyuruh anda memasukan tulisan yang ada di gambar. Tulis sama persis sesuai yang ada.
  8. Dengan menekan Selanjutnya maka email anda sudah jadi. Akun sudah bisa digunakan untuk mengirim dan menerima emal.
Cara diatas lebih mudah dan cepat dilakukan dari pada melalui warnet, komputer, maupun laptop. Saya sendiri cuma butuh waktu satu menit untuk membuatnya. Cara tersebut saya lakukan di Android 4.0.1 Ice Cream Sandwich dan Gmail 4.0.4 milik saya. Untuk versi lain kurang lebih sama, silahkan dicoba dan berexperimenlah sendiri.

No comments:

Post a Comment